‘Ngetem’ Santai di Terminal Mie

DCIM102GOPRO

KEPUASAN berwisata kuliner tak berhenti soal rasa, namun konsep penyajian juga bisa menambah kepuasan konsumen. Seperti yang terlihat di kawasan Jalan Raya Sigura-gura. Sebuah tempat makan mie bernama Terminal Mie didesain sedemikian rupa sehingga tampak menarik.image1 (1)

Tempat makan dua lantai ini terinspirasi oleh angkutan mikrolet di Kota malang. Hal ini terlihat dari desain interior di lantai dua?
Di tempat makan semi terbuka itu terdapat bodi mikrolet yang dibelah menjadi dua dan dimodifikasi sebagai tempat duduk. Sementara kotak yang biasanya dipakai untuk mengangkut botol minuman bersoda, dimodifikasi sebagai meja dan kursi.

Untuk sajiannya sendiri, terdapat delapan varian menu mie, dan beberapa menu tambahan yang dijual dengan harga mulai dari Rp 12 ribuan hingga 15 ribuan. Menu mie yang bisa dipilih antara lain mie tarik sapi, bakmie, hingga kwetiau.image2 (1) Untuk hidangan tambahan terdapat sushi crab stick, ceker ayam, bakpao manis dan mutiara naga. Elmania, Siswi SMK Negeri 2 Malang yang datang untuk menikmati makan siangbersama kedua temannya Imelda Eka dan Adinda Nuraini mengatakan, hari ini adalah kali kedua mereka datang ke Terminal Mie. “Ini yang kedua. Tempatnya enak terus menunya lucu-lucu, jadi tertarik untuk mencoba,” kata dara yang tinggal di daerah Dau itu. Imelda menambahkan, sejauh ini, belum ada menu favorit. Sebab, ia masih ingin mencoba menu-menu yang ada. “Sekarang pengin nyobain Mie Tarik Sapi,” kata dia sembari tersenyum.(ara)