KITA DAPAT LAMPU HIJAU DARI TNBTS

PHIA5004

Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan konservasi hutan, Nandur Bareng yang digelar Republik adventure bersama Ippasa dan didukung penuhmalangvoice.com.

“Langkah itu sejalan dengan program penanaman yang dilakukan oleh TNBTS,” kata Kepala Balai Besar TNBTS, Ayu Dewi Utari.

Ayu menjelaskan,TNBTS akan memberikan dukungan dalam bentuk penyediaan bibit pohon. Ada sekitar 1000 bibit yang disiapkan untuk kegiatan Nandur Bareng pada 17 Februari mendatang.

“Karena TNBTS, maka bibit yang kita siapkan jenis pohon hutan. Tanaman endemik untuk wilayah hutan Bromo dan Semeru,” ucap perempuan berkacamata itu.

Ketua Republik Adventure, Randy Igreya menambahkan, bantuan bibit dari TNBTS tersebut akan dimaksimalkan penanamannya dengan melibatkan seluruh peserta. Rencananya, tim Nandur Bareng selain mengajak masyarakat sekitar, juga mengikutsertakan para pelajar di wilayah Kecamatan Jabung.

“Pelajar dilibatkan dengan harapan kesadaean peduli lingkungan bisa dimulai sejak dini,” jelas salah satu founder Republik Adventure ini.

Sumber:malangvoice.com

Iklan