RIVER TUBING

River Tubing atau disebut dengan donat boat adalah salah satu wisata air dalam bentuk pengarungan sungai dengan memakai ban dalam kendaraan yang telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk keamanan dan kenyamanan pengendaranya. Pemain river tubing juga dilengkapi alat pengaman lain seperti helm untuk melindungi kepala dari benturan dan pelampung atau life jacket yang menjaga badan tetap mengapung di air sekaligus melindungi tubuh dari benturan.
Untuk mengendarai ban river tubing, pemain cukup duduk di atas ban dan mengikuti arus sungai. Sepanjang pengarungan, para guide akan menemani untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan sepanjang pengarungan sungai.
Ada dua lokasi alternatif river tubing yang ditawarkan Republik Adventure. Pertama di Poncokusumo, aliran sungai yang dipakai adalah Sungai Amprong. Anak aliran sungai Brantas ini di sisi kiri kanannya menawarkan panorama khas pedesaan. Gerombolan bambu yang menjulang, hamparan hijau tanaman selada air dan tebing berhias batuan vulkanik yang menonjol menyajikan pemandangan indah dan hanya bisa ditemui di Poncokusumo. Ada dua trek river tubing yang ditawarkan, yaitu trek panjang sejauh 3km dan trek pendek sejauh 2km (detil paket ada di laman Paket Liburan).
Selain di Poncokusumo, sensasi river tubing juga terdapat di Coban Jahe yang merupakan satu-satunya river tubing di Malang dengan start di bawah air terjun.
River tubing di Coban Jahe menawarkan panorama alam khas perkebunan. Perbukitan yang berada di sisi kiri kanan aliran sungai Jae dihiasi hijaunya perkebunan singkong dan ketela.
Adapun fasilitas yang didapatkan dari dua alternatif tersebut antara lain, guide, perlengkapan river tubing, rescue, meal, snack, dan merchandise berupa stiker.
Tak kalah penting, bagi tamu yang narsis, Republik Adventure juga paket river tubing lengkap dengan dokumentasi. Disediakan fotografer yang siap mengabadikan momen seru selama pengarungan berlangsung. (Detil harga paket ada di laman Paket Wisata)
SEDAER RIVER TUBING dan COBAN JAHE RIVER TUBING.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Iklan