TIPS BERLIBUR ALA “KOPER”

Yang pasti traveling dengan fasilitas dan akomodasi lux tentunya yang terbaik, sehingga sudah pasti nyaman, tidak repot karena semua sudah mendapatkan service terbaik, space private, dan sebagainya.” Ingin tahu lebih lanjut mengenai tips traveling dari Marischka Prudence Marischka agar liburan gaya koper Anda semakin maksimal? Yuk, baca sampai habis!

1. Wajib riset tiket.
Meskipun memiliki bujet yang relatif besar, melakukan riset sebelum bepergian tetap wajib. Untuk cek harga, lokasi menginap, proses booking, dan sebagainya. “Soal tiket, walaupun pilihannya business class, airlines terkadang juga memberikan harga promo. Jadi tidak ada salahnya membeli di saat promo meski Anda memang sudah punya bujet berlebih,” ujar blogger sekaligus managing editor salah satu majalah traveling ini saat membuka tipsnya.

2. Resort mewah dan view spektakuler.
Tips traveling dari Marischka Prudence yang kedua adalah pilih hotel dengan fasilitas mewah, namun tetap sesuai kebutuhan. Misalnya, mencari hotel yang akses dan lokasinya mudah dijangkau. “Jika memilih resort, pilih yang jauh dari keramaian namun memiliki view spektakuler dan fasilitas lengkap.”

Yang pasti, sambung Marischka, cek harga dan siapkan bujet sesuai kebutuhan. Rata-rata resort berkisar Rp 1,5 – 10 juta per orang. Tentu saja, meski memilih resort yang mewah bukan berarti kita tidak bisa mendapat benefit harga. Bandingkan harga resort dengan fasilitasnya, dan jangan ragu meminta harga paket.

“Tak kalah penting, cek juga tipe kamar yang akan ditempati. Jangan sudah bayar mahal, ternyata viewnya tidak sesuai ekspektasi. Selalu cross check dan jangan ragu me-request, sebab di tempat-tempat dengan fasilitas terbaik tentunya kita punya hak memeroleh yang terbaik pula.”

Sediakan pula waktu untuk menikmati resort, “Sayang jika resort mewah cuma digunakan untuk tidur. Biasanya resort punya fasilitas yang mumpuni dan bisa kita nikmati pula.”

3. Barang bawaan maksimal.
Untuk luxurious travel, karena transportasi dan akomodasinya nyaman (misalnya, jika naik business class bagasi pasti lebih dari 30 kg) sehingga aman untuk barang bawaan. Gunakan koper berukuran sesuai kebutuhan. Atur baju dan perlengkapan sesuai activity dan lamanya traveling. Gunakan fasilitas laundry, agar tidak repot membawa baju kotor. Service di beberapa resort biasanya sudah termasuk laundry setiap hari.

4. Pengalaman unik di berbagai lokasi wisata.
Marischka mengisahkan, saat berkunjung ke New Zealand dan memiliki kesempatan menikmatinya dari sisi luxury. “Saya coba resort terbaik, aneka wisata kuliner, dan menjajal pengalaman seru seperti helicopter ride dan bungy jumping. Harganya memang tak murah, untuk pengalaman terbaik helicopter ride berkisar Rp 3-5 juta untuk 30 menit. Sedangkan untuk rute panjang, misalnya dari Milford Sound ke Queenstown, New Zealand selama 1 jam dan berhenti di puncak gunung es bujetnya sekitar Rp7 juta per orang.